Rampok Gasak 96 Unit Laptop
  • Ilustrasi (sumber: internet)

Rampok Gasak 96 Unit Laptop

  • 18 Juli 2012
  • Rhoely Maguire
  • Kota Makassar

Komplotan perampok kembali beraksi di toko sekaligus distributor komputer di Jalan Toddopuli Raya, Makassar, Selasa dinihari, 17 Juli. Sebanyak 96 unit laptop merek Lenovo berhasil dibawa kabur pelaku. Kerugian ditaksir Rp500 juta lebih.
Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 04.00. Pelaku masuk dengan cara merusak pintu yang terbuat dari besi. Tiga buah kunci pengaman yang terdiri dari dua buah gembok besar dan kecil dirusak pelaku.
Berhasil merusak gembok, pelaku membuk pintu dengan alat berat. Pelaku kemudian mengambil laptop yang dipajang di etalase kaca. Kasus ini terungkap setelah salah seorang karyawan, Saldianus, saat masuk kerja. Saat berada di depan toko, didapatinya pintu dalam keadaan terbuka.
Saat melihat ke dalam toko sejumlah laptop yang disimpan di lemari hilang. Karyawan tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke pemilik Toko Yen Chiao. Petugas kepolisian Sektor Kota Panakkukang yang mendapat informasi itu turun ke lokasi kejadian. Tim identifikasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Agung Kanigoro, membenarkan, kejadian tersebut. "Kasusnya masih kami lidik," kata, Agung, siang kemarin. 
Diberitakan sebelumnya, kasus serupa juga sempat menimpa sebuah toko di Jalan Abdullah Dg Sirua. Saat itu pelaku berhasil membawa kabur 87 unit laptop. (abg/yun)
 
(Sumber: fajar.co.id)

     

Komentar Anda

comments powered by Disqus

 

Berita Terkait