Anak Jalanan Dirazia Lagi
  • Ilustrasi (sumber: internet)

Anak Jalanan Dirazia Lagi

  • 31 Juli 2012
  • Rhoely Maguire
  • Kota Makassar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar kembali melakukan razia anak jalanan di sejumlah titik Senin, 30 Juli 2012 malam. Akhir pekan lalu, ratusan anak-anak jalanan juga terjaring razia.
Kepala Bidang  Operasional Satpol PP Makassar, Syamsul Bahri mengatakan penertiban merujuk Perda Nomor 2 Tahun 2008 tentang pembinaan anak jalanan dan pengemis.  
"Tapi kami hanya melakukan razia penertiban. Untuk pembinaannya itu dikoordinasikan ke Dinas Sosial,"  begitu penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Operasional Satpol PP kepada fajaronline.
Sejumlah lokasi aktivitas anak-anak jalanan dan pengemis didatangi tim Pamong Praja. Di antaranya Jl AP Pettarani, Jl Pengayoman, Jl Rappocini, dan lainnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Makassar, Burhanuddin mengakui keberadaan puluhan anak jalanan dan pengemis yang terjaring razia. Namun kata dia, mereka yang terjaring razia tersebut rata-rata anak yang masih dibawah umur, namun ada juga ibu-ibu, sehingga sulit untuk memberikan efek jera kepada mereka.

     

Komentar Anda

comments powered by Disqus

 

Berita Terkait